Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tol Lampung Bisa Layani Pemudik Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Inilah.com
  • 28 Desember 2019 - 09:22 WIB

INILAHCOM, Lampung - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan rest area di jalur tol Trans Sumatera lintas Bakauheni - Terbanggi Besar sudah bagus dan dapat dipakai dengan standar minimal.

"Kita berada di rest area KM 87 dari Bakauheni di Lampung Selatan. Jalan tolnya bagus sekali, arus lalu lintas di tol berjalan lancar. Memang rest areanya masih baru, tapi sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas," ujar Menhub saat meninjau jalur Tol Bakauheni - Terbanggi Besar dalam rangka pantauan Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 seperti mengutip dari laman resmi Kemenhub.

Pada rest area Km 87, rombongan mengecek beberapa fasiltas seperti SPBU, toilet, masjid, area kuliner, fasilitas kesehatan dan sebagainya.

"Tadi kita melakukan pengecekan terhadap POM nensin. Walau sementara tapi perfect. Pelayanan kesehatan juga baik. kami melihat di sini ada beberapa UKM, berjualan kuliner. Kita makan es kelapa enak sekali dan nasi ikan sambelnya enak. Artinya ini satu potensi," ungkapnya.

Menhub meyakini perbaikan terus dilakukan. Dia berharap pada masa Angkutan Lebaran tahun depan, fasilitas di rest area sudah lebih baik.

Ia juga berterima kasih kepada pihak yang sudah bekerja keras sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

"Kita memang mengharapkan ada perkembangan yang lebih baik. Nanti waktu Lebaran, ragamnya makin banyak. Keteraturan lebih bagus. Tapi dibanding Lebaran kemarin ini sudah ada kemajuan yang bagus sekali. Oleh karenanya saya berterima kasih kepada para investor, Kementerian BUMN, Kementerian PUPR, Gubernur, operatornya sendiri, Pertamina, Dinas Kesehatan, UKM-UKM, karena itulah yang melengkapai fasilitas yang ada di sini," jelasnya.

Rombongan juga terdiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kepala Basarnas Bagus Puruhito, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan Kepala BPJT Danang Parikesit. (Inilah.com)

Berita Terbaru