Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Buka Pendidikan Politik PPP

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Desember 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Said Abdul Saleh membuka kegiatan pendidikan politik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sabtu 28 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Said Abdul Saleh mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa mempererat silaturahmi antar pengurus disemua tingkatan serta bisa membuka wawasan peserta kegiatan untuk membawa PPP semakin berkembang dan maju.

Menurutnya PPP adalah salah satu partai paling tua yang dideklarasikan pendiriannya pada 5 Januari 1973 serta merupakan hasil gabungan dari 4 partai keagamaan yaitu Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) dan Parmusi.

"Sebagai partai yang didirikan oleh tokoh-tokoh agama dan sudah berusia 46 tahun, saya berharap PPP di tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa bisa merangkul tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk sama-sama memajukan partai ini," katanya.

Dia mengatakan pada pemilu legislatif 17 April 2019 banyak kader partai berlambang Ka'bah ini yang potensial duduk menjadi wakil rakyat, namun tidak lolos, karena itu seluruh pengurus dan kader PPP perlu bekerja lebih keras lagi.

"Sekali lagi saya harapkan agar seluruh pengurus dan kader berjuang bagaimana PPP di Barito Timur lebih maju dan dipercaya oleh masyarakat luas di 10 kecamatan seluruh Barito Timur sehingga dapat berkembang lebih baik," imbuhnya.

Pada kesempatan itu dia juga mengucapkan terima kasih karena pada saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur 2018, dirinya bersama Ampera AY Mebas diusung dan dimenangkan oleh PPP sebagai Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur periode 2018-2023.

Kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Ranting dan Kader PPP seluruh Kabupaten Barito Timur.

Materi pendidikan politik disampaikan Kabid Politik dan Kemasyarakatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Timur, Ahamat. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru