Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Harus Usung Figur Berkualitas di Pilgub Kalteng 2020

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Desember 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2020 diharapkan partai bisa memilih dan mengusung figur calon yang berkualitas untuk duduk sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

"Harapannya PPP terutama pada Pilgub 2020 bisa me-manage dengan baik siapa yang dicalonkan, kita berharap partai ini bisa memilih orang yang berkualitas untuk pemilihan gubernur," kata Kabid Politik dan Kemasyarakatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Barito Timur, Ahamat di sela kegiatan Pendidikan Politik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sabtu, 28 Desember 2019.

Sebagai pembawa materi pendidikan politik, Ahamat menjelaskan pada kegiatan pendidikan politik yang diikuti oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting dan kader, banyak diisi dengan diskusi.

"Dalam pendidikan politik ini banyak sharingnya, inti dari pendidikan politik adalah mempengaruhi orang lain dengan hal yang positif," katanya.

"Sebagai contoh, PPP ini ada DPC di tingkat kabupaten, lalu ada PAC di kecamatan serta ranting di 101 desa dan 3 kelurahan se-Kabupaten Barito Timur, nah itu bagaimana mempengaruhi mereka untuk sama-sama berjuang sejalan dengan program partai, itulah politik," imbuhnya.

Dia mengharapkan pada tahun berikut penyelenggaraan pendidikan politik dan kegiatan lain yang menggunakan anggaran dari pemerintah agar digelar tepat waktu.

"Kegiatan ini kan bantuan dari pemerintah jadi SPJ-nya (surat pertanggung jawaban) harus sesuai dengan Permendagri Nomor 77 Tahun 2014 yaitu satu bulan setelah menerima anggaran harus dilaksanakan kegiatan dan di-SPJ-kan," paparnya.

Kegiatan Pendidikan Politik DPC PPP Barito Timur dibuka Wakil Bupati Barito Timur sekaligus Ketua Majelis Syariah DPC PPP Barito Timur, Said Abdul Saleh. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru