BPBD Kapuas Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Tamban Luar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Desember 2019 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tamban Luar, RT 01, Kecamatan Bataguh yang terjadi pada 26 Desember 2019.

Penyaluran bantuan diserahkan petugas BPBD Kapuas didampingi perangkat kecamatan dan desa kepada 2 Kepala Keluarga (KK) dan 6 jiwa korban terdampak musibah kebakaran 1 unit rumah.

Kepala BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Sabtu, 28 Desember 2019 mengatakan bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, paket perlengkapan dapur keluarga, paket sandang, dan paket perlengkapan sekolah untuk dua orang anak sekolah.

"Mudah-mudahan dari bantuan ini setidaknya bisa bermanfaat bagi para korban terdampak musibah kebakaran untuk melanjutkan aktifitasnya lagi," harapnya.

Pihaknya juga memberikan semangat atau motivasi kepada para korban terdampak, agar bisa bangkit lagi dalam menjalankan aktivitas.

"Kami imbau masyarakat agar selalu mewaspadai terjadinya kebakaran dengan perhatikan kondisi rumah sebelum bepergian," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru