Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Kapuas Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pondok Santri Majelis Asyalawatiyah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Desember 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Sosial Kapuas menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran Pondok Santri Majelis Asyalawatiyah di Handel Linan, RT 05 Desa Sei Kayu, Kecamatan Kapuas Barat yang terjadi kemarin.

Penyaluran bantuan logistik tersebut dilakukan petugas dari Dinsos Kapuas bersama Tagana kepada pengurus dan 16 santri korban terdampak pada Sabtu, 28 Desember 2019.

"Iya, hari ini tadi kami sudah salurkan bantuan dari Pemkab Kapuas kepada para santri korban terdampak musibah kebakaran," ucap Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan kepada wartawan.

Adapun bantuan yang sudah disalurkan tersebut kepada 16 jiwa atau santri menghuni pondok itu berupa pemenuhan kebutuhan dasar, sandang, pangan seperti beras dan keperluan lainnya.

"Tim Dinsos Kapuas dan Pembina Tagana juga memberikan layanan dukungan psikososial bagi para korban terdampak. Agar tidak trauma karena kejadian itu, dan kembali bersemangat dalam menuntut ilmu," tuturnya.

Lebih lanjut, Budi berharap dengan adanya bantuan tersebut, bisa membantu dan mengurangi beban para santri yang sudah kehilangan barang-barang maupun pangan yang disimpan akibat musibah kebakaran pondok tersebut.

"Terutama agar bantuan ini diharapkan para korban terdampak dapat terbantu dan berfungsi sosial kembali," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru