Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Wajah Tersangka Penyerang Novel Baswedan

  • Oleh Inilah.com
  • 28 Desember 2019 - 17:10 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Pihak Mabes Polri memperlihatkan dua tersangka penyerang Novel Baswedan. Pelaku yang merupakan polisi aktif, RM dan RB, tiba di Bareskrim Polri pada Sabtu. 

Keduanya tiba di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.35 Wib, Sabtu (28/12/2019). Mereka dikawal ketat oleh penyidik Bareskrim. Tampak Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto.

Pantauan INILAHCOM, keduanya mengenakan pakaian rompi orange atau rompi tahanan. Tak ada satu kata pun yang terlontar dari mulut keduanya kepada awak media. Keduanya langsung dibawa ke ruang tahanan Bareskrim Polri di lantai 5.

RM dan RB diamankan pada Kamis (26/12/2019) malam di Cimanggis, Depok. Keduanya langsung ditetapkan sebagai tersangka keeseokan harinya dan juga ditahan.

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo memastikan proses penyidikan keduanya akan dilakukan transparan. Listyo mengatakan penyidik masih mendalami motif keduanya menyiram air keras terhadap Novel Baswedan.

Novel Baswedan disiram air keras pada 11 April 2017 lalu di dekat kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Timur. Novel disiram air keras sepulang melaksanakan salat subuh di Masjid Al Ihsan, atau berjarak 4 KM dari kediamannya. Akibatnya mata kiri mengalami luka cukup parah hingga harus dioperasi. [INILAHCOM/gam]

Berita Terbaru