Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Uang Digital Facebook Gagal

  • Oleh Inilah.com
  • 28 Desember 2019 - 17:30 WIB

INILAHCOM, Zurich - Proyek Libra Facebook telah gagal dalam bentuknya saat ini dan perlu pengerjaan ulang untuk disetujui, kata presiden Swiss tempat cryptocurrency meminta persetujuan dari regulator.

"Saya tidak berpikir (Libra memiliki peluang dalam bentuknya saat ini), karena bank sentral tidak akan menerima sekeranjang mata uang yang menopangnya," kata Ueli Maurer, yang adalah menteri keuangan dan presiden keluar Swiss, seperti mengutip cnbc.com.

"Proyek, dalam bentuk sekarang, telah gagal," tambahnya dalam sebuah wawancara.

Libra tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Rencana mata uang digital yang dipimpin Facebook, yang akan dikeluarkan dan diatur oleh Libra Association yang berbasis di Jenewa. Proyek ini telah menimbulkan kekhawatiran di antara para regulator dan politisi mulai dari privasi hingga potensinya untuk memengaruhi kebijakan moneter dan mengubah lanskap keuangan global.

Pejabat yang menjalankan proyek ini, termasuk co-creator David Marcus dari Facebook, mengatakan hambatan regulasi bisa membuat peluncurannya tertunda melampaui tanggal Juni yang direncanakan.

Cryptocurrency akan didukung oleh cadangan aset seperti deposito bank dan utang pemerintah yang dipegang oleh jaringan penjaga. Struktur itu dimaksudkan untuk menumbuhkan kepercayaan dan menghindari perubahan harga yang mengganggu cryptocurrency lainnya.

INILAHCOM

Berita Terbaru