Menang Atas West Ham, Leicester Pastikan Tetap di Atas Man City

  • Oleh ANTARA
  • 29 Desember 2019 - 08:10 WIB

Jakarta (ANTARA) - Leicester City memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah West Ham United dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris demi memastikan menutup tahun 2019 dengan tetap berada di atas juara bertahan Manchester City.

Bertandang ke Stadion Olimpiade, London, pada Sabtu setempat (Minggu WIB), gol Kelechi Iheanacho dan Demarai Gray memastikan kemenangan Leicester setelah tuan rumah sempat membalas melalui Pablo Fornals, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan atas West Ham membuat Leicester mantap di posisi kedua klasemen dengan koleksi 42 poin tak akan terkejar oleh Man City (38) yang baru main pada Minggu setempat (Senin WIB). Sementara bagi West Ham (19), kekalahan ini membuat mereka diambang zona degradasi dan hanya terpaut satu strip dari Aston Villa.

Tim besutan Brendan Rodgers memasuki pertandingan bangkit dari catatan dua kekalahan beruntun dari Man City dan Liverpool. Hal itu berhasil diterjemahkan lewat sebagaimana statistik pertandingan memperlihatkan Leicester menemui sasaran empat kali dari lima percobaan tembakan sepanjang laga dan menguasai hampir 60 persen pengendalian bola.

Leicester seharusnya bisa unggul cepat saat memasuki menit ke-9 melalui titik putih. Kelechi Iheanacho yang lepas jadi jebakan offside menerima umpan Ayoze Perez dijatuhkan Fabianski di kotak penalti.

Demarai Gray yang mengambil eksekusi gagal mengecoh pergerakan Fabianski dan bola langsung disapu bek West Ham.

Gol Leicester baru tercipta saat laga memasuki menit ke-40 yang dicatatkan Iheanacho. Berawal dari umpan lambung Albrighton di sisi kanan menuju Ayoze Perez, bola berhasil sundul dan menemui kepala Iheanacho yang tinggal menceploskannya.

Gol itu tak bertahan lama, lima menit berselang Pablo Fornals membawa kedudukan kembali imbang 1-1 lewat skema apik satu dua Filipe Anderson-Ryan Fredericks.

Anderson yang kembali menerima bola memberikan umpan silang terukur dari sisi kanan pertahanan Leicester kepada Fornals yang tinggal menyonteknya. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Pada babak kedua, Leicester tak mengendurkan serangan Christian Punch mencoba peruntungan lewat sepakan mendatar dari luar kotak penalti. Namun Fabianski masih sigap mengamankan bola.

Berita Terbaru