Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Kembang Api Mulai Marak di Palangka Raya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 29 Desember 2019 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pedagang kembang api di Kota Palangka Raya mulai marak menjelang tahun baru 2020. Para pedagang musiman ini sudah memadati sejumlah pinggir jalan umum.

Salah satu pedagang kembang api di area Jalan Tjilik Riwut, Rifl mengatakan, dirinya sudah tiga tahun berjualan kembang api setiap menjelang akhir tahun. Namun, selama tiga tahun berturut-turut lokasi penjualannya berbeda-beda.

"Kalau tahun lalu di G Obos mas, sekarang di sini. Ya pokoknya mana yang bisa nyaman lah," ujarnya saat ditanya oleh awak media, Sabtu 28 Desember 2019.

Berkaitan dengan adanya larangan berjualan di sepanjang trotoar dan jalur hijau, ia mengaku memahami namun karena kebutuhan ekonomi serta hanya bersifat musiman, maka terpaksa berjualan di zona terlarang.

"Palingan beberapa hari saja mas jualannya, setelah itu ngga lagi. Intinya sampah kami ngga buang sembarangan," bebernya.

Ia menambahakan jika memang dari pihak pemerintah melakukan penertiban, dirinya bersama sejumlah pedagang lainnya terpaksa mencari lokasi penjualan baru yang aman dan tidak menyalahi aturan. Namun, ia menyebut itu sangat sulit mencarinya.

"Ya kalau memang melanggar dan diperintahkan untuk pindah mau ngga mau harus pindah mas," tutupnya sambil mengatur beberapa barang dagangannya berupa petasan. (ARNOL/B-7)

Berita Terbaru