Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Destinasi Pariwisata Jadi Prioritas Pengembangan di Seruyan

  • Oleh Magang 2
  • 29 Desember 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tiga destinasi pariwisata di Kabupaten Seruyan menjadi prioritas untuk dilakukan pengembangan oleh pemerintah kabupaten setempat.

Di antaranya Pantai Sungai Bakau di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Danau Sembuluh di Kecamatan Danau Sembuluh dan Danau Seluluk di Kecamatan Hanau.

Plt Kadis Poraparbud Seruyan, Rizali Hadi mengatakan, tiga destinasi pariwisata yang saat ini dilakukan pengembangan oleh pemerintah memiliki ciri khas masing-masing.

"Ada memiliki keunggulan tersendiri untuk menarik minat wisatawan berkunjung, sehingga yang perlu kita siapkan adalah sarana prasarananya," kata Rizali Hadi, Minggu, 29 Desember 2019.

Ia menuturkan, Pantai Sungai Bakau memiliki panorama indah yang berhadapan langsung dengan laut Jawa. Sedangkan Danau Seluluk dan Danau Sembuluh memiliki keindahan alam yang masih asli.

“Khusus Danau Sembuluh, sudah beberapa kali diadakan even festival, guna menarik pengunjung berwisata. Apalagi saat ini Danau Sembuluh menjadi danau prioritas nasional yang pengembangannya akan dilakukan pemerintah pusat," tandasnya. ( MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru