Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pos Kamling Harus Terus Diaktifkan

  • Oleh Naco
  • 29 Desember 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, M Khozaini meminta agar Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) harus terus diaktifkan.

Pasalnya, saat ini sudah memasuki tahun politik, sehingga situasi yang aman dan kondusif harus tercipta dari lingkungan masyarakat.

"Setiap RT setidaknya ada kegiatan siskamling, kepala desa hingga lurah harus mengintruksikan agar pos ronda itu diaktifkan lagi," kata Khozaini, Minggu, 29 Desember 2019.

Politisi Partai Hanura ini menyebutkan situasi yang aman dan kondusif itu akan tercifta manakala seluruh elemen masyarakat bersama aparat kepolisian mengantisipasinya sejak dini, salah satunya melalui siskamling.

Untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif, tidak bisa serta merta diserahkan kepada penegak hukum saja. Namun, sebagai masyarakat juga harus ikut bersama membantu menciptakan itu semua.

"Jika ada hal yang mencurigakan segera lapor ke pihak kepolisian dan pemerintah kelurahan, desa kami harapkan aktif berkoordinasi dengan stakeholder terkait," tegasnya.

Pada 2020 mendatang, Khozaini menyampaikan ada agenda besar di Kotim, mulai dari Pilkades serentak di 48 desa yang tersebar di 17 kecamatan dan pelaksaan Pilkada Kalteng serta Kotim. (NACO/B-7)

Berita Terbaru