Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Hanyutkan Rumah Warga Dan Jembatan Putus

  • Oleh Inilah.com
  • 29 Desember 2019 - 11:50 WIB

INILAHCOM, Sumut - Banjir bandang menerjang Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara menghanyutkan tiga rumah warga dan membuat jembatan terputus.

Banjir dipicu hujan deras yang menyebabkan sungai Lubuk Natiko serta Sungai Siria-ria meluap dan membawa material kayu serta batu.

"Data sementara menyebutkan bahwa 3 rumah hanyut, jembatan penghubung Dusun Padang Nabidang menuju Dusun Siria-ria terputus total, bahkan akses untuk berjalan tidak bisa di tempuh menuju Dusun Siria-ria," kata Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo, Minggu (29/12/2019).

Dia mengatakan banjir bandang di Kecamatan Na IX-X itu terjadi dini hari sekitar pukul 01.30 WIB."Hujan dengan intensitas deras menyebabkan meluapnya sungai Lubuk Natiko dan Sungai Siria-Ria dan membawa material kayu dan batu dari arah hulu," ucapnya.

Belum ada informasi soal korban jiwa akibat peristiwa ini. Selain di Labura, banjir bandang juga terjadi di Kabupaten Labuhanbatu. Akibat banjir bandang tersebut, belasan rumah warga terendam air dan warga harus dievakuasi. (INILAH.COM)

Berita Terbaru