Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan Ada Hotel Penunjang Pariwisata

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Desember 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Bupati Kabupaten Sukamara, H Windu Subagio mengharapkan agar Bumi Gawi Barinjam kedepannya bisa memiliki hotel yang dapat menunjang potensi pariwisata.

Ia juga berharap agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat saling bersinergi dalam upaya peningkatan pariwisata pantai yang dinilai memiliki potensi besar bagi daerah.

"Saya harapkan semua bisa saling berkoordinasi,  apakah membuat sebuah acara kumpul-kumpul untuk saling berbicara, bagaimana kita ini bisa membangun hotel yang kelasnya di atas melati lah," ucap H Windu Subagio, Minggu, 29 Desember 2019.

Menurutnya, adanya hotel yang nyaman merupakan sebuah kebutuhan untuk menunjang kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke Kabupaten Sukamara.

"Hotel ini memang merupakan sebuah kebutuhan bagi daerah yang memang ingin mengembangkan pariwisata, wajib itu," ungkapnya.

Windu menambahakan, keunikan budaya daerah dapat menjadi salah satu daya tarik dalam meningkatkan wisatawan ke daerah. Dia mencontohkan Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci yang saat ini masih mempunyai budaya asli, seperti bermain air atau prosesi melamar.

"Memang wisaman (wisatawan mancanegara) itu maunya dia yang asli-asli, termasuk budayanya yang asli. Apa yang bisa kita tampilkan harus ditampilkan. Jadi sesuatu yang unik itu harus ditampilkan," tuturnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru