Gedung DPK Sukamara Akan Jadi Kawasan Budaya dan Kesenian 

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Desember 2019 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Pemerintah Kabupaten Sukamara berencana membuat kawasan di sekitar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) menjadi kawasan budaya dan kesenian.

"Nanti kantor yang di tempati DPK saat ini akan kita bangun menjadi bangunan tingkat dua, besar nanti akan seperti Gedung Gawe Barinjam,"  ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi,  Minggu, 29 Desember 2019.

Menurutnya, bangunan tersebut akan dibuat sebanyak dua lantai. Lantai pertama akan menjadi gedung kesenian, sedangkan lantai atas akan menjadi museum.

"Nanti kegiatan kesenian apa saja bisa digelar di lantai bawah tersebut. Ini akan mempermudah dan kesenian apapun bisa masuk di gedung itu," ungkapnya.

Ahmadi menambahkan, dalam gedung kesenian juga akan menyediakan hasil kerajin masyarakat, sehingga mempermudah para pengunjung untuk mencari kerajinan yang ada di Kabupaten Sukamara.

"Di gedung kesenian ini juga akan adanya outlet, sehingga pengunjung yang datang ke Kabupaten Sukamara bisa mencari apa saja di gedung kesenian baik itu kecubung, purun, kerupuk basah dan macam-macam kearifan lokal yang ada di daerah kita," tutur H Ahamdi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru