Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerugian Materil Akibat Kebakaran Rumah di Desa Mantangai Hilir Capai Ratusan Juta

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Desember 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kerugian materil akibat kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 4 rumah warga dan bangunan asrama puskesmas di Desa Mantangai Hilir, RT 05, Kecamatan Mantangai diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Bangunan rumah warga yang didominasi bahan kayu dan sebagian asrama atau rumah dinas Puskesmas Mantangai semi permanen itu ludes terbakar. Tentu harta benda turut terbakar dalam peristiwa ini.

"Iya, dari data sementara yang kami himpun akibat kebakaran ini kerugian materil kurang lebih Rp 500 juta," ucap Kapolsek Mantangai AKP Dhani Sutirto kepada wartawan, Minggu, 29 Desember 2019.

Selain kerugian materil, juga menyebabkan 2 korban pasangan suami istri lansia tewas terbakar di rumahnya, yakni Amri (68) dan Mini (65). Keduanya, sakit sehingga tidak bisa menyelamatkan diri.

"Untuk penyebab pasti kebakaran ini masih dalam penyelidikan kami lebih lanjut," tutup Kapolsek.


Sementara itu, Pusdalop PB BPBD Kabupaten Kapuas yang melakukan pendataan, sementara mencatat ada 8 Kepala Keluarga (KK) dan 20 jiwa korban terdampak atau kehilangan tempat tinggalnya akibat kejadian tersebut.

"Kami masih melakukan pendataan di lokasi dan berkoordinasi dengan perangkat desa dan kecamatan setempat," ucap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru