Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruang Terbuka Hijau Diharapkan Mampu Turunkan Angka Kenakalan Remaja

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Desember 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Ruang terbuka hijau yang ada di Kabupaten Sukamara diharapkan mampu menurunkan angka kenakalan remaja di Bumi Gawi Barinjam.

"Di sebelah DPK itu ada ruang terbuka hijau, ini alhamdulillah dapat mengurangi kenakalan anak remaja, apalagi ada lampu dan lain sebagainya," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Minggu, 29 Desember 2019.

Menurut Ahmadi, dengan adanya ruang terbuka hijau, maka kalangan remaja dapat dimanfaatkannya sebagai lokasi bermain dan bersantai, terlebih adanya hiasan lampu yang menarik.

"Kalau disetujui, nantinya disamping ruang terbuka hijau kita beri tanaman sehingga 3 atau 4 tahun kedepan akan ada pohon-pohon hijau yang tumbuh, atau pohon-pohon rindang. Nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat yang ingin menggelar resepsi pernikahan," ungkapnya.

"Biasanya hajatan nikah digelar di gedung-gedung, kalau tempat itu kita buat kemungkinan bisa menampung 500 orang untuk duduk-duduk, sehingga hal itu nanti bisa kita tawarkan kepada masyarakat," imbuhnya.

Tujuannya adalah, tambah wakil bupati, untuk merubah suasana yang nantinya kawasan itu pula akan diolah menjadi ciri khas daerah. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru