Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara Harapkan Dukungan Pembangunan Gedung Budaya dan Keseniao 

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Desember 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi berharap, rencana pembangunan gedung budaya dan kesenian di kawasan Perpustakaan dan Kerasipan (DPK) setempat mendapatkan dukungan semua pihak.

"Kami memohon dukungan dari berbagai pihak, khususnya dari DPRD Kabupaten Sukamara," ucap H Ahmadi, Minggi, 29 Desember 2019.

Menurut Ahmadi, adanya dukungan para pihak terkait dengan rencana tersebut, maka pembangunan gedung budaya dan kesenian di Bumi Gawi Barinjam dapat terlaksana sesuai harapan.

"Mudah-mudahan kedepannya ini bisa terlaksana," harapnya.

Ahmadi menambahkan, pembangunan gedung kesenian tersebut  direncanakan sebanyak 2 lantai. Lantai pertama akan dijadikan sebagai gedung kesenian, sedangkan lantai kedua sebagai gedung museum.

"Nanti kegiatan kesenian apa saja bisa digelar di lantai bawah tersebut ini akan mempermudah, dan kesenian apapun bisa masuk di gedung itu," ujarnya.

Dalam gedung kesenian, lanjutnya, juga akan menyedian hasil kerajinan masyarakat. Sehingga, mempermudah para pengunjung untuk mencari kerajinan yang ada di Kabupaten Sukamara. 

"Di gedung kesenian ini juga akan adanya outlet, sehingga pengunjung yang datang ke Kabupaten Sukamara bisa mencari apa saja di gedung kesenian baik itu kecubung, purun, kerupuk basah dan macam-macam kearifan lokal yang ada di daerah kita," tutur H Ahamdi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru