Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Timur Lakukan Patroli Antisipasi Kriminalitas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Desember 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Timur melakukan patroli dialogis dengan menyambangi minimarket yang terletak di Jalan Anjir Trans Kalimantan KM 9. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh Aiptu Bambang Hermawan dan Bripka M Munawir menggunakan seragam lengkap menyambangi minimarket tersebut, sembari memberikan imbauan kamtibmas kepada karyawan dan masyarakat sekitar.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan, patroli tersebut sangat penting dilakukan untuk terus menekan angka terjadinya tindak kriminalitas, khususnya di Kecamatan Kapuas Timur.

"Iya, kegiatan patroli dialogis seperti itu rutin dilaksanakan anggota Polsek Kapuas Timur baik siang maupun malam. Baik patroli ke tempat obyek vital maupun di tempat-tempat yang dianggap rawan," ucap Iptu Siti Rabiyatul kepada wartawan, Minggu, 29 Desember 2019.

Kapolsek menuturkan bahwa pihaknya juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada karyawan minimarket agar lebih berhati-hati pada saat menjaga kasir karena dikhawatirkan ada pengunjung atau konsumen yang berniat tidak baik.


"Untuk pembeli agar tidak menggunakan perhiasan yang terlalu berlebihan yang dapat memancing pelaku tidak pidana," tuturnya.

Ia menyarankan segera melapor ke kantor Polsek Kapuas Timur apabila melihat atau menemukan sesuatu yang mencurigakan, termasuk terjadinya tindak pidana. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru