Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Calon Kuat Wagub DKI dari Gerindra

  • Oleh Teras.id
  • 29 Desember 2019 - 17:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik memberikan kisi-kisi satu calon wagub DKI dari partainya. Dalam refleksi akhir tahun DPD Gerindra DKI hari ini, Taufik hanya mengundang satu calon wagub, yakni Ahmad Riza Patria.

"Kami kasih kisi-kisi. Kami kan mau kasih yang terbaik juga," kata Taufik di Wisma Garuda, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu, 29 Desember 2019.

Riza adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra sekaligus anggota DPR Komisi 5. Nama Riza masuk dalam empat calon wagub yang belakangan diusulkan Gerindra untuk mengganti dua calon.

Dua partai pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno, PKS dan Gerindra, sebelumnya sudah menyepakati calon wagub berasal dari kader PKS. Dua calon itu adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Menurut Taufik, pengalaman Riza di Ibu Kota lebih banyak ketimbang tiga calon lainnya. Misalnya, lanjut dia, Riza pernah menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta.

"Jadi kalau ditanya soal Jakarta, Pak Riza paham banget," ucap Taufik.

Meski begitu, Taufik tak gamblang mengumumkan satu orang dari Gerindra yang bakal maju sebagai calon wagub DKI. Menurut dia, Gerindra masih perlu membahasnya lebih lanjut bersama PKS.

Sebelumnya, Gerindra mengirim empat nama calon wagub kepada PKS setelah proses pemilihan di DPRD DKI mandek. Empat nama itu adalah Anggota Dewan Penasehat Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Riza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Saefullah.

PKS sebelumnya telah mengajukan dua nama kadernya ke DPRD DKI, yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Belakangan Gerindra mengklaim PKS bersedia mengganti salah satu calonnya.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru