Polisi Amankan Dua Remaja Tersangka Pencurian Ponsel

  • Oleh Ramadani
  • 29 Desember 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Barito Utara mengamankan dua remaja yang diduga melakukan pencurian ponsel (HP) milik warga.

Keduanya masing-masing berusia 19 dan 18 tahun. Keduanya dua kali melakukan pencurian ponsel milik warga yang berbelanja di warung dengan lokasi berbeda.

Aksi pertama , pada Sabtu  23 November 2019 di Jalan Pramuka, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah dengan korban Jati Prayogo. Dalam aksi itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.

Aksi kedua dilakukan tersangka pada 8 Desember 2019 Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, dengan korban Endah Dwi Lestari yang mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta.

Kasat Rekrim Polres Barito Utara, AKP Kristanto Situmeang SIK, Minggu 29 Desember 2019, mengatakan bahwa kedua tersangka diamankan dilokasi yang berbeda.

Pertama tersangka berusia 19 tahun yang ditangkap pada Kamis  26 Desember 2019 sekitar pukul 19.30 WIB, di rumahnya, salah satu kelurahan di Kecamatan Teweh Tengah. Selang satu jam setelahnya, tersangka berusia 18 tahun yang diamankan di lokasi berbeda.

"Kedua tersangka beserta barang bukti telah kami amankan di Polres Barito Utara untuk proses lebih lanjut," jelas Kristanto.

Adapun modus yang digunakan tersangka saat pencurian, yakni memanfaatkan kelengahan dan kelalaian korban yang menyimpan ponsel di boks sepeda motor. Penangkapan setelah polisi mendapat informasi jika tersangka kesulitan membuka password ponsel merk iPhone milik korban.

Di salah satu lokasi kejadian, tersangka 19 tahun mengaku beraksi bersama adiknya yang kini masih dalam pelarian. Adapun keduanya dikenakan pasal 363 atau 362 KUHPidana. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru