Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Sepeda Motor Kecelakaan di Kapuas, Pengendara di Bawah Umur Luka-luka

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Desember 2019 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dua sepeda motor yakni Yamaha Force One DA 3952 NH dan Honda Beat warna putih KH 5441 BR terlibat kecelakaan di Jalan Pangkalima Kapang RT 02, Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat, Minggu sore, 29 Desember 2019.

Akibatnya pengendara sepeda motor Yamaha Force, yakni M (13) warga Kecamatan Kapuas Barat mengalami luka-luka dan harus dirujuk ke RSUD Pulang Pisau untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan, HR (28) pengendara Honda Beat, warga Kelurahan Selat Tengah tidak mengalami luka yang serius.

Belum diketahui persis kronologis kejadian itu, karena berlangsung dengan cepat saat keduanya terlibat kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno mengatakan anggotanya sudah ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan membantu evakuasi korban.

"Pengendara di bawah umur terlibat dalam kecelakaan lalu lintas ini, dan ia  harus dibawa ke RSUD Pulang Pisau karena mengalami luka di bagian telinga dalam. Sedangka HR, kami mintai keterangan di mapolsek," kata Eko.

Dia  kembali mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dalam berkendara, jaga dan lindungi keluarga, terutama anak masih di bawah umur dari korban kecelakaan.

"Untuk anak di bawah umur ini, peran dan kepedulian orangtua sangatlah penting untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya, dengan melarang mengendarai kendaraan bermotor," harapnya.

Dia mengatakan, usia yang belum stabil sangatlah berpotensi terjadinya kecelakaan di jalan raya. Dan itu juga membahayakan bagi pengendara lainnya.

"Jangan sampai ada orangtua justru meminta antar kepada putra putrinya untuk ke toko, pasar, atau kantor. Serta mengizinkan putra putrinya membawa sepeda motor ke sekolah. Terlebih tidak dilengkapi dengan helm, alat keselamatan, dan SIM," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru