Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daihatsu Hijet akan Bangkit Lagi, Desain Mungil Nan Serbaguna

  • Oleh Teras.id
  • 30 Desember 2019 - 10:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Daihatsu akan menampilkan sejumlah model baru pada ajang Tokyo Auto Show 2020. Ada sederet line up andalan diantaranya membangkitkan kembali model lawas diantaranya Daihatsu Taft dan Daihatsu Hijet. Di zamannya, Hijet menjadi pengangkut serbaguna meski ukuran mungil tapi tetap perkasa. Meski kalah dari popularitas Mitsubishi Colt.

Di Era modern, Daihatsu akan menghadirkan model baru. Hijet terbaru tetap berkonsep mobil mungil dan serbaguna. Tampilan depannya kini lebih modern dengan headlamp diamond cut yang diprediksi sudah mengadopsi full LED. Grilnya imut mirip Daihatsu Gran Max namun lebih mungil. Pada bagian dumper bawahnya ada garis-garis untuk menonjolkan kekokohan dengan disampingnya ada foglamp yang sudah LED.

Pada bagian atas, ada rack roof untuk membawa tambahan barang. Tak hanya itu, ada lampu tambahan serbaguna yang bisa dipakai untuk melewati lokasi yang gelap seperti hutan. Bagian ban terlihat mungil kemungkinan menggunakan ukuran 14 inci atau 15 inci yang dilabur dengan warna hitam dof yang membuatnya terlihat gagah. Pada bagian belakang, Hijet menghadirkan bak tertutup atau semacam mobil boks.

Soal mesin masih belum terungkap. Namun banyak prediksi menyebutkan Hijet akan menggunakan mesin Daihatsu Tanto yaitu mesin 1 liter tiga silinder dengan turbo atau mesin 660-cc tiga silinder turbocharged. Mesin ini juga akan diadopsi pada mesin Daihatsu Rocky yang diluncurkan di Jepang.

Selain Hijet, Daihatsu Taft juga akan hadir dalam konsep siap produksi yang dikabarkan akan menjadi pesaing Suzuki Jimny. Studi ini dengan seksama meninjau model produksi yang akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2020 dan, yang cukup lucu, nama adalah singkatan untuk "Tough & Almighty Fun Tool."

Proporsi dan dimensi (panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan 1.630-mm) jelas mengklasifikasikannya ke dalam kategori kei car, dengan mesin 660cc tiga silinder turbocharged. Daihatsu akan menggunakan transmisi CVT namun tidak menyebutkan versi 4WD.

Menurut Daihatsu, Taft adalah tipe baru crossover mungil yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari maupun untuk liburan. Mobil berbentuk kotak kei dilengkapi dengan atap kaca dan ruang bagasi yang datar dan luas.

Ada juga Konsep Tanto Cross Field yang dilengkapi dengan rak atap yang menargetkan pengguna yang stylist. Konsep kustom Tanto ketiga adalah yang paling aneh di antara semuanya: bodi terbungkus komik Marvel Spider-Man. Ada juga Rocky Sporty Style dan model produksi Copen GR Sport dengan berbagai aksesori

(TERAS.ID)

Berita Terbaru