Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Minta Pedagang Jaga Kebersihan Pasar Djohar

  • Oleh ANTARA
  • 30 Desember 2019 - 11:35 WIB

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meminta pedagang untuk menjaga kebersihan dan kerapihan Pasar Djohar, Semarang, Jawa Tengah, yang sebagian telah selesai dibangun.

"Sekarang 'kan Pasar Djohar sudah jadi, pedagang masuk, ya, dijaga, kebersihan, kerapihan, jangan becek, jangan bau, yang paling penting itu," kata Presiden kepada media usai meninjau kawasan Kota Lama Semarang, Senin.

Presiden telah melakukan peninjauan progres pembangunan Pasar Djohar yang dibangun sejak 2018. Di tempat itu Presiden mendapat paparan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selain itu, Jokowi juga masuk ke dalam gedung melihat los-los yang telah selesai dibangun.

Ia juga mengarahkan pedagang segera beraktivitas mengisi pasar tersebut.

"Meskipun saya tahu losnya belum cukup, nanti yang di sebelah selatan akan dikerjakan lagi oleh Menteri PUPR," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Menurut keterangan Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, pekerjaan revitalisasi dilakukan dengan nilai kontrak konstruksi sebesar Rp 146,09 miliar dengan kontraktor adalah PT Nindya Karya.

Pembangunan yang dikerjakan, antara lain rehabilitasi bangunan, pekerjaan rangka atap lengkung, mekanikal elektrikal, pemasangan paving, pemasangan tegel los penjual daging, pengecatan rangka meja lapak, dan pembuatan bak kontrol drainase.

Untuk revitalisasi bangunan depan pasar, dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang. (ANTARA)

Berita Terbaru