Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Prihatin Musibah Kebakaran di Mantangai, Ini Harapannya Kepada Instansi Terkait

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Desember 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie prihatin atas terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan sekitar 4 rumah warga, dan ada menelan korban jiwa di Desa Mantangai Hilir, Kecamatan Mantangai.

Politisi PPP ini juga berharap kejadian serupa di masa yang akan datang tidak terjadi lagi, dan ia berharap respon cepat yang terus diberikan oleh instansi terkait terhadap korban terdampak yang kehilangan tempat tinggal.

“Kami menyampaikan turut berduka cita yang mendalam. Mudah-mudahan keluarga diberikan ketabahan, dan kesabaran maupun kekuatan atas musibah kebakaran pemukiman yang terjadi ini," ucap Darwandie, Senin, 30 Desember 2019.

Dia kembali menekankan kepada instansi atau SOPD terkait dapat dengan segera mengambil langkah kongkrit dalam penanggulangan kebencanaan tersebut, sehingga korban terdampak merasa terbantu.

“Kami harap ini juga jadi perhatian bersama. Dan juga kami apresiasi upaya tanggap darurat Dinsos Kapuas dan instansi lainnya yang sudah menyalurkan bantuan,” tuturnya.

Dia mengimbau masyarakat senantiasa berhati- hati dan mewaspadai dalam penggunaan listrik, obat nyamuk maupun peralatan-peralatan memasak, terutama yang dapat memicu munculnya api.

"Sehingga bisa mencegah terjadinya musibah kebakaran," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru