Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Barat Rutin Beri Imbauan di Feri Penyeberangan Jelang Tahun Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Desember 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Barat rutin memberikan imbauan di feri penyeberangan menjelang perayaan tahun baru 2020.

Imbauan diberikan kepada para penumpang maupun sopir mobil. Termasuk mengimbau agar tidak berada di dalam mobil saat feri sedang melakukan penyeberangan.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno mengatakan, pihaknya mengedepankan Iangkah persuasif dalam mencegah terjadinya haI yang tidak diinginkan, terutama di feri penyeberangan Desa Saka mangkahai - Desa Sei Pitung.

"Iya, kami rutin melakukan imbauan dan pengamanan, karena selain diperlukan kesadaran semua pihak dalam upaya pencegahan teriadinya musibah kecelakaan juga terdapat sejumlah prosedur keselamatan yang harus dipatuhi penumpang," ucap Ipda Eko, Senin, 30 Desember 2019.

Menurut dia, ada sejumlah kewajiban penting mesti dipenuhi dan diperhatikan penumpang feri penyeberangan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


"Kami selalu imbau karena tidak sedikit penumpang yang enggan meninggalkan kendaraannya selama pelayaran, entah karena waktu tempuhnya yang sedikit atau karena ingin beristirahat," ungkapnya.

"Padahal awak kapal feri penyeberangan sudah menyediakan tempat duduk untuk penumpang," lanjutnya.

Terutama, lanjutnya, jika sewaktu-waktu terjadi haI-hal yang sifatnya darurat, maka penumpang bisa dengan segera melakukan tindakan penyelamatan, apabila berada di luar kendaraan.

"Kami harapkan ini bisa jadi perhatian dan patuhi bersama-sama demi keamanan dan kenyamanan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru