Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klopp: Liverpool Menang Bukan karena VAR

  • Oleh Inilah.com
  • 30 Desember 2019 - 19:40 WIB

INILAHCOM, Merseyside - Kemenangan Liverpool atas Wolverhampton Wanderers dituding diraih berkat bantuan VAR. Jurgen Klopp angkat bicara terkait tudingan tersebut.

Menjamu Wolverhampton di Anfield, Minggu (29/12/2019) malam kemarin, Liverpool harus bersusah payah meraih kemenangan tipis 0-1 berkat gol semata wayang Sadio Mane pada menit ke-39.

Gol tersebut sempat menuai protes dari pemain-pemain Wolves karena Adam Lallana diduga melakukan handball sebelum memberi umpan kepada Mane. Wasit kemudian meminta bantuan VAR, hasilnya sang pengadil memutuskan tidak ada bola dengan tangan.

Di babak kedua, Wolves sebenarnya bisa mencetak gol penyeimbang lewat sepakan Pedro Neto. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah melihat tayangan VAR. Jonny yang memberikan assist terlebih dulu offside meskipun sangat tipis.

Pelatih Wolverhampton, Nuno Espirito Santo, sempat melakukan protes keras kepada wasit yang berujung kartu kuning. Klopp memahami kekesalan Nuno melihat gol timnya dianulir, namun Liverpool tak bisa disalahkan karena yang menentukan keputusan adalah wasit dengan bantuan teknologi.

"Saya pikir Nuno (Espirito Santo) tidak senang dengan prosedur VAR. Kami bisa mengatakan apa soal keputusan tersebut Bagi saya, saya terkejut wasit meniup peluit atas dugaan handball. Saya pikir sudah jelas sejak awal itu mengenai bahu. Jadi bagaimana Anda bisa yakin Jadi, itu butuh waktu (menunggu keputusan VAR)," kata Klopp dikutip dari Dailymail.

"Mereka sangat agresif dan juga sangat marah pada kami. Kami tidak ada kaitannya dengan situasi itu (keputusan VAR) tapi terkadang seperti itulah yang terjadi," pungkas pria Jerman.

Kemenangan atas Wolves membuat Liverpool menutup tahun 2019 nyaman di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengemas 55 poin dari 19 pertandingan, unggul 13 angka dari Leicester City di urutan dua yang sudah bermain 20 kali. (INILAHCOM)

Berita Terbaru