Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wanita Ini Mengaku Beras Berisi Narkoba Akan Dikirim ke Ayah Tirinya 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Desember 2019 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wanita pemilik sabu yang diringkus jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Timur mengaku, dua kantong beras berisi narkoba akan dikirim ke ayah tirinya di Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu. 

"Dua kantong beras rencananya saya kirim ke tempat ayah tiri saya di Kuala Kuayan. Karena beras itu memang miliknya," ujar SW, saat diintrogasi, Senin, 30 Desember 2019. 

Ia juga mengaku bahwa dirinya disuruh sang ayah untuk mengambil beras tersebut dan ditukar dengan uang senilai Rp 6,1 juta. Uang tersebut di transfer oleh sang ayah. Setelah itu dicairkan oleh SW dan diserahkan kepada seorang laki-laki yang diakui SW, dirinya tidak kenal. 

"Setelah saya kasihkan uang tersebut, saya tidak mengenali orang itu. Karena saya langsung pergi," kata SW. 

SW menyebut tidak mengetahui bahwa dua kantong beras tersebut berisi narkoba jenis sabu. Meskipun begitu, SW tetap ditahan dan menjalani pemeriksaan mendalam di Mapolres Kotim. 

Pengakuan lainnya adalah pernah mengirim mie instan satu dus kepada sang ayah. Namun, tidak tahu apakah juga berisi sabu atau tidak. 

"Pengiriman melalui travel yang sudah menjadi langganan ayah saya. Namun yang pasti saya tidak mengetahui hal ini," terang SW. 

SW sendiri ditangkap di Jalan Hasan Mansur, Kecamatan Baamang. Saat digeledah, ditemukan sekitar 5 gram sabu di dalam kantong beras yang di bawanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru