Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Sampaikan Imbauan untuk Malam Perayaan Tahun Baru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Desember 2019 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur, AKBP Zulham Effendy menyerukan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, terutama mendekati tahun baru 2020.

Kapolres menyampaikan beberapa hal agar tidak dilakukan masyarakat saat malam perayaan tahun baru.

"Masyarakat Barito Timur perlu menghindari perayaan pergantian tahun secara berlebihan atau hura-hura, serta jangan mengonsumsi minuman keras dan narkoba," kata Zulham, Senin, 30 Desember 2019.

Dia juga mengingatkan masyarakat Barito Timur agar tidak bermain petasan, membuat kegaduhan, serta kebut-kebutan dengan kendaraan bermotor maupun menggunakan knalpot bising.

"Sebaiknya masyarakat merayakan pergantian tahun dengan berkumpul bersama keluarga, maupun beribadah dan melakukan doa bersama," imbuhnya.

Zulham juga berpesan agar seluruh lapisan masyarakat dapat tetap menjaga toleransi antar umat beragama. Apalagi ada yang melaksanakan ibadah di rumah ibadahnya masing-masing.

"Silahkan masyarakat merayakan pergantian tahun dengan baik serta tidak melanggar peraturan. Kami menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat Barito Timur," tegas Zulham.

Polres Barito Timur menyiagakan 175 personel termasuk BKO Brimob dari Ampah untuk pengamanan perayaan malam tahun baru. Juga didukung personel TNI dan Satpol PP. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru