Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati dan Kapolres Katingan Sambangi Pos Pengamanan Tahun Baru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Desember 2019 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas bersama Kapolres AKBP Andri Siswan Ansyah, Senin, 30 Desember 2019 mengunjungi pos pengamanan dan pelayanan.

Kunjungan itu sebagai wujud dukungan terhadap personel yang bertugas di pos pengamanan dan pelayanan Operasi Lilin Telabang 2019.

“Kunjungan ini dilaksanakan dengan maksud memberikan dukungan semangat kepada petugas, agar tetap semangat. Kita juga memberikan bingkisan sebagai bentuk kepedulian," kata Sakariyas.

Sementara, Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Pemkab Katingan. Dia juga berharap seluruh elemen masyarakat turut mendukung serta menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif.

Siap Amankan Malam Tahun Baru

Di sisi lain, Kapolres Katingan menegaskan jajarannya siap mengamankan malam pergantian tahun nanti. Pasalnya, saat itu ribuan masyarakat diperkirakan akan berkumpul.

Seperti di Lapangan Sport Center yang bakal digelar malam hiburan rakyat dengan mengundang banyak artis lokal, baik dari Sampit, Katingan, maupun Palangka Raya.

Terkait itu, Polres Katingan mempersiapkan pengamanannya, sekaligus kendaraan operasional. Itu ditandai dengan rapat kesiapan pengamanan di Polres Katingan.

Dalam rapat tersebut dibahas pola pengamanan yang akan diterapkan dalam perayaan malam tahun baru yang akan dipusatkan di Lapangan Sport Center.

Kemudian, ada rekayasa lalu lintas dengan melakukan peralihan arus, penempatan personel pada titik-titik keramaian masyarakat, serta soal pengamanan di dalam maupun di luar lapangan.

"Kami berharap pelaksanaan pengamanan dapat berjalan lancar, serta situasi kamtibmas tetap kondusif, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Katingan pada malam pergantian tahun," kata dia.(ABDUL GOFUR).

Berita Terbaru