45 Personel Polres Kobar Naik Pangkat di Akhir Tahun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Desember 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 45 personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dan 5 anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Brimob Kalteng naik pangkat di akhir tahun, Selasa, 31 Desember 2019.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, menjelaskan kenaikan pangkat yang dicapai anggota Polri merupakan penghargaan dari penilaian terhadap yang bersangkutan selama kurun waktu tertentu.

"Penilaian tersebut dilakukan secara selektif dengan berbagai pertimbangan dari pimpinan kewilayahan dan tingkat pusat. Yakni terhadap kinerja setiap anggota Polri pada bidang tugasnya masing-masing," jelas Dharma B Ginting.

Selain itu, kenaikan pangkat ini merupakan suatu bagian pembinaan karir bagi anggota Polri untuk mewujudkan tercapainya pemenuhan norma kepangkatan.

"Bagi anggota Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat akan dijadikan dasar menentukan kedudukan dan pembinaan karir ke depan, sebagai dasar pengkajian kemampuan serta kualitas yang dimiliki," jelas Kapolres Kobar.

Dalam kesempatannya, Dharma B Ginting juga menyampaikan pesan kepada ibu Bhayangkari yang suaminya menerima kenaikan pangkat.

"Harapannya bisa memberikan semangat kerja, menjadi pendorong karir suami, sehingga mampu mencapai kesuksesan. Baik di dalam rumah tangga, maupun tugas sebagai anggota Polri," jelas Dharma B Ginting.

Adapun salah satu pejabat yang naik pangkat yakni Kabag Ops Polres Kobar, Bonny Ariefianto dari AKP menjadi Kompol. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru