Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Personel Polres Barito Utara Naik Pangkat

  • Oleh Ramadani
  • 31 Desember 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 50 personel Polres Barito Utara dapat penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat terhitung 1 Januari 2020.

Secara simbolis kenaikan pangkat dilakukan penyematan oleh Kapolres Barito Utara AKBP Hendro Kusuma, Selasa 31 Desember 2019.

Kenaikan pangkat dari 50 personel ini dari AKP ke Kompol 1 orang, Iptu ke AKP 4 orang, Ipda ke Iptu 6 orang, Bripkan ke Aipda 3 orang, Brigadir ke Bripka 3 orang, Briptu ke Brigadir 2 orang, dan Bripda ke Briptu 31 orang.

Kapolres mengatakan kenaikan pangkat ini bentuk penghargaan dan kesejahteraan yang diberikan pimpinan Polri sebagai wujud atas prestasi dan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakan hukum.

Namun perlu diingat kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang secara otomatis diterima setiap personel Polri.

Kenaikan pangkat ditentukan melalui proses sidang dewan pertimbangan karier atas kewajiban yang harus dilaksanakan dengan penilaian pimpinan sebagai persyaratan yang harus dipenuhi antara lain kelakuan, prakarsa, kemajuan kerja, kerjasama, ketabahan, prestasi kerja, pengembangan kewiraan, penyesuaian diri dan tanggung jawab serta loyalitas dan tidak tercela.

Ditegaskan, tanda pangkat yang tengah dikenakan merupakan simbol kemampuan dan tanggung jawab, sehingga personel Polri yang menyandang pangkat tertentu dituntut adanya peningkatan kualitas mental, intelektual dan jasmani yang sesuai dengan pangkat yang disandangnya.

Untuk itu bagi personel Polri yang memperoleh kenaikan pangkat agar segera menyesuaikan diri diri dengan tingkatkan pangkat melalui upaya peningkatan wawasan terhadap kewajiban dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru