Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Juara 2 Lomba Tari Daerah pada Event Tingkat Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Desember 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Kesenian Kabupaten Kapuas diwakili Sanggar Tari Tingang Menteng Pahunjung meraih juara 2 lomba tari daerah pada Event Balikpapan Manuntung Art Festival tingkat nasional 2019.

Lomba ini telah diselenggarakan 27 - 29 Desember 2019 di Gedung BSCC Dome Balikpapan, Kalimantan Timur.

Tim Kesenian Kapuas dipimpin Erliansyah Narpan Apoi sekaligus sebagai koreografer yang membawa rombongan sebanyak 25 orang mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian prestasi yang diraih anak asuhnya sehingga berhasil sukses meraih juara 2.

Dia menceritakan perjuangan bisa meraih juara tidak mudah karena bersaing dengan 50 peserta perwakilan di 34 provinsi se Indonesia yang juga luar biasa menampilkan atraksi tarian yang beraneka ragam.

"Terlebih dewan juri yang menilai dari juri-juri nasional yang sudah sering memberikan penilaian pada event nasional," ucapnya.

Dia menjelaskan tarian yang ditampilkan pada lomba ini berjudul Nyai Undang yang mana merupakan tarian diangkat dari cerita rakyat di Kuta Bataguh yang saat ini ada situs peninggalannya.

“Tari ini diangkat tidak hanya memperkenalkan tarian daerah namun mempromosikan peninggalan situs di Kapuas. Rasa bangga dan haru tentu kami rasakan,” ucapnya.

Adapun penyerahan piagam dan trofi juara diserahkan secara langsung oleh Walikota Balikpapan, Rizal Efendi dan diterima oleh perwakilan Tim Kesenian Kabupaten Kapuas Noval Pratama. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru