Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pergantian Tahun Permintaan Jagung Manis Meningkat

  • Oleh Reno
  • 31 Desember 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Petani jagung manis di sejumlah wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur cukup kewalahan atas permintaan order jagung oleh pedagang jagung dadakan di Kota Sampit.

Permintaan itu meningkat drastis dari penjualan sebelumnya. Banyak permintaan jagung manis ini membuat para pedagang jagung juga kebanjiran rezeki.

Didik salah satu penjual jagung dadakan di jalan Cilik Riwut Sampit mengatakan bahwa ia menjual jagung hanya menjelang malam tahun baru.

"Ini bisa dikatakan jualan dadakan, karena kita jualnya untuk keperluan hari ini dan malam nanti saja," ungkapnya, Selasa 31 Desember 2019.

Menurut Didik, untuk akhir tahun ini ia membawa sebanyak 2.000 biji jagung manis. Bahkan penjualan rutin tahunan ini rata-rata untuk keperluan masyarakat santap menunggu pergantian tahun.

"Saat ini sudah seribu biji sudah laku. Mungkin sore nanti sudah habis. Biasanya seperti itu setiap tahunnya," ujar Didik.

Ia membandrol satu ikat jagung dengan isi 5 biji seharga Rp 15 ribu atau Rp 3.000 perbijinya. Harga tersebut sangat terjangkau untuk kebutuhan masyarakat.

"Ya lumayan saja mas, karena kita beli Rp 2.000 perbiji jadi ada upahnya Rp 1.000 perbiji. Saya sudah lima tahun jualan di sini. Jualan setahun sekali juga," tutupnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru