Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Salat Asar Terkejut, Tiba-tiba Plafon Masjid Agung Riyadlush Salihin Pangkalan Bun Jebol

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Desember 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jemaah yang sedang menunaikan ibadah salat Asar di Masjid Agung Riyadlush Salihin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa, 31 Desember 2019 dikejutkan dengan jebolnya sebagian plafon bagian tengah masjid.

Seorang jemaah yang menyaksikan peristiwa tersebut yaitu Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kobar Gusti Imansyah, menceritakan jebolnya sebagian plafon tengah tersebut terjadi saat ia berniat menunaikan Shalat Ashar, sekitar pukul 15.10 WIB.

"Awalnya di bagian tengah, berjatuhan material plafon yang terbuat dari gypsum. Tidak lama kemudian, jatuh lagi material plafon dengan ukuran yang lebih besar," jelas Gusti Imansyah.

Akibat peristiwa tersebut, menurut Gusti Imansyah, jamaah masjid terpaksa menunda sejenak pelaksanaan salat Asar untuk membersihkan material plafon yang jatuh.

"Syukurlah tidak ada jemaah yang tertimpa materal plafon itu. Berdasarkan dugaan para jemaah, diduga jatuhnya sebagian plafon akibat banyaknya air yang menggenang di atas plafon tersebut, lantaran ada bagian atap yang bocor. Sedangkan sejak siang harinya hujan lumayan deras mengguyur kota Pangkalan Bun," jelas Gusti Imansyah.

Gusti Imansyah berharap, agar kondisi tersebut bisa menjadi perhatian ta'mir atau pengurus masjid untuk melakukan pengecekan kondisi atap.

"Karena bila kebocoran seperti ini terus terjadi, bisa saja ada bagian plafon lainnya yang bakal runtuh, lantaran tidak kuat menampung air yang masuk akibat kebocoran tersebut," jelas Gusti Imansyah. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru