Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manajemen Kalteng Putra Pastikan Bertanggung Jawab, Semua Persoalan Rampung Januari 2020

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Desember 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pihak Manajemen Kalteng Putra menegaskan bertanggung jawab atas segala persoalan yang terjadi selama mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Persoalan yang selalu menjadi sorotan itu yakni berkaitan gaji para pemain maupun lainnya. Namun, semua itu dipastikan rampung pada Januari 2020.

"Apapun yang berkaitan dengan Kalteng Putra, masalah utang dan lainnya, kita bertanggung jawab. Masalah gaji tetap dibayarkan," kata CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran melalui perwakilan dari Manajemen, Hasanuddin, Selasa, 31 Desember 2019.

"Januari 2020, semuanya sudah selesai," janji Hasanuddin didampingi pengurus Kalteng Putra, Budi Santoso.

Ia menuturkan, masa kontrak pemain sejatinya berkahir pada tanggal 31 Desember 2019. Namun, manajemen memberikan kebijakan sehingga pemain dapat pulang, termasuk yang merayakan Natal bisa berkumpul dengan sanak keluarganya.

"Semua pemain baik yang keluar negeri maupun dalam, diselesaikan sebelum Natal," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Kalteng Putra turun kasta ke Liga 2 setelah musim 2019 terdegradasi dari Liga 1. Namun musim depan, belum ada kepastian ikut berkompetisi.

Saat ini, manajemen sedang membicarakan dengan pemegang saham Kalteng Putra. Salah satu hal yang dibicarakan adalah berkaitan ikut tidaknya tim kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai ini pada kompetisi Liga 2 musim 2020. 

Jika berlanjut, apa yang terjadi di tubuh Kalteng Putra selama musim 2019 tentu menjadi bahan evaluasi. Baik itu dari sisi manajemen, pengurus hingga pemain. 

"Harapan CEO kedepan seandainya ada kesepakatan pemegang saham dan kalau berlanjut (ikut Liga 2), maka akan dilakukan evaluasi untuk perbaikan," pungkasnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru