Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

325 Personil Gabungan di Barito Selatan Amankan Malam Tahun Baru

  • Oleh Uriutu
  • 31 Desember 2019 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak 325 personil gabungan di Barito Selatan siap mengamankan pergantian tahun atau malam tahun baru. Demikian disampaikan Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah kepada Borneonews, Selasa, 31 Desember 2019 malam.

Tim gabungan tersebut terdiri atas anggota Polres Barsel sebanyak 160 personil, TNI 25 personil, Dishub 25 personil, satpol PP 25 personil dan 6 polsek dengan 15 dengan masing masing polsek sebanyak 15 personil.

“Personil ini dibagi sebagian menjaga di Gereja-Gereja yang sedang ibadah, di stadion batuah tempat kegiatan tutup tahun dan sebagain melaksanakan patrol,” kata Devy Firmansyah.

Hal ini, lanjut dia, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta member rasa aman kepada masyarakat diwilayah hukum Barsel. Tak hanya itu, patroli dilakukan sampai ke desa-desa perbatasan.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat, dimalam pergantian tahun ini jangan menyalakan petasan, karena beresiko terjadi kebakaran.srtakalau disalahgunakan bisa menimbulkan kerawanan.

Serta berhati-hati meninggalkan rumah, karena bisa dimonitor oleh pelaku kejahatan atau pencurian sehingga mereka dengan leluasa melakukan aksi pencurian.

“Jangan lupa mengunci pintu, cek kompor, listrik dan sebagainya jika berpergian. Sehingga bisa meminmalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya. (URIUTU DJAPER/B-7).

Berita Terbaru