Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSM Rekrut Pelatih Baru Asal Kroasia

  • Oleh Inilah.com
  • 31 Desember 2019 - 22:30 WIB

INILAHCOM, Makassar - PSM Makassar sudah menentukan pengganti Darije Kalezic. Bojan Hodak akan menjadi juru taktik anyar Singo Edan menjalani Liga 1 2020.

PSM tidak melanjutkan kerja sama dengan Kalezic setelah Liga 1 2019 usai. Di bawah asuhan Kalezic, Juku Eja finish di peringkat 11 dengan mengemas 44 poin. Penyebabnya, PSM banyak kehilangan poin krusial di laga tandang.

Bojan diperkenalkan kepada media di kediaman CEO PSM, Munafri Arifuddin, di Makassar, Selasa (31/12/2019) siang tadi. Munafri mengatakan keputusan klub merekrut Bojan sudah melalui pertimbangan matang.

"Beberapa kriteria pelatih yang akan kita rekrut, orangnya harus mengerti iklim sepak bola Asia Tenggara, memiliki rekam jejak juara, punya pengalaman bermain di AFC, dan akhirnya Bojan-lah orangnya yang pas untuk melatih PSM," kata pria yang akrab disapa Appi.

Bojan telah menandatangani kontrak berdurasi satu musim plus perpanjangan. Pelatih asal Kroasia menyanggupi target yang dipasang PSM yaitu juara Liga 1 2020 serta lolos dari babak penyisihan AFC Cup 2020 minimal juara grup.

"Kami sudah ketemu dan tanda tangan kontrak di Surabaya, rencananya dia akan tiba di Makassar pada 5 Januari nanti, sekarang dia masih berlibur," pungkas Appi.

Sebelum menerima pinangan PSM, Bojan pernah menangani timnas Malaysia U-19 dan beberapa klub Liga Malaysia seperti Kelantan FA, Johor DTC, dan pernah menjadi CEO Penang FA. (INILAHCOM)

Berita Terbaru