Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Wakil Indonesia di Turnamen ACC 2020

  • Oleh Inilah.com
  • 31 Desember 2019 - 23:00 WIB

INILAHCOM, Jakarta - ASEAN Club Championship (ACC) edisi pertama akan digelar tahun 2020. Dua klub Indonesia, Bali United dan Persebaya Surabaya, akan berpartisipasi pada ajang tersebut.

ACC merupakan turnamen baru yang diinisiasi oleh Indonesia, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Malaysia. Turnamen yang akan dimulai pada Maret 2020 ini sudah mendapat restu dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

PSSI sudah menunjuk Bali United dan Persebaya Surabaya sebagai perwakilan Indonesia. Bali United berstatus sebagai juara Liga 1 2019 sementara Persebaya runner-up.

"Kami memilih Bali United karena juara liga itu wajib dikirim. Untuk yang tim kedua baru bisa pilih klub lain. Tapi kami pilih runner-up Liga 1 yaitu Persebaya, karena ingin ada klub lain yang bisa naik ke tahap selanjutnya juga," kata Ratu Tisha di Kantor PSSI, Senin (30/12/2019) kemarin.

Tisha juga menjelaskan format pertandingan turnamen yang diikuti 12 klub. Jumlah pertandingan paling banyak yang bisa dijalani hingga final adalah delapan laga.

"Nanti ada 12 tim yang dibagi dalam tiga grup dengan format kandang atau tandang. Kalau ditotal, tim yang lolos ke final akan main delapan kali," ia memungkasi. (INILAHCOM)

Berita Terbaru