Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Malam Pergantian Tahun di Pangkalan Bun, Pesta Makan Ayam Bakar, Ikan dan Jagung

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Desember 2019 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pesta bakar ayam, ikan dan jagung digelar pada malam pergantian tahun dari 2019 menuju 2020 di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa, 31 Desember 2019.

Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Bundaran Pancasila ini memang direncakanan menyediakan sekitar 5 ribu porsi ayam, ikan dan jagung.

Menurut penuturan Lurah Madurejo Sigit Imam Mulia pihaknya juga mendapatkan jatah penyediaan makanan tersebut.

"Dalam kegiatan ini kami menyediakan 100 ekor ayam, 50 kg ikan dan 350 buah jagung. Semuanya mulai dibakar sekitar pukul 20.00 WIB. Nantinya bakal dibagikan setelah pukul 00.00 WIB," jelas Sigit.

Ditempat yang sama, Siti Maryana petugas pemanggang ayam ikan dan jagung dari Kelurahan Sidorejo juga mengaku sudah menyediakan porsi makanan.

"Kami sudah menyiapkan 100 ekor ayam yang akan dipanggang dan  jagung sebanyak 350 buah serta ikan 50 kg," jelas Siti.

Selain acara bakar ayam, ikan dan jagung, di kawasan Bundaran Pancasila juga digelar pasar rakyat yang diberi tajuk Malam Betomu Menyadi.

Berdasarkan pantauan di lapangan sekitar pukul 21.00 WIB, kawasan yang menjadi pusat kemeriahan malam tahun baru nampak sudah dipadati ribuan masyarakat.

Sesuai yang dijadwalkan, Bupati Kobar Nurhidayah sekitar pukul 22.00 WIB tiba di lokasi tersebut, guna merayakan detik-detik pergantian tahun bersama masyarakat. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru