Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Insiden Sambaran Petir Malam Tahun Baru di Buntok, Satpol PP dan Kru Musik Terpental

  • Oleh Uriutu
  • 01 Januari 2020 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Personel Satpol PP Barito Selatan, Edi Saputra (30) dan satu kru Bayu Music, Agung Lesmana (25) disambar petir saat malam perayaan tahun baru di Stadion Batuah Buntok, Selasa, 31 Januari 2019 sekitar pukul 21.30 WIB.

Informasi terhimpun di lapangan, insiden itu dirasakan empat orang. Namun dua orang di antaranya tidak sampai dirawat di rumah sakit.

“Saat itu hujan lebat disertai angin kencang, petir serta kilat. Saya duduk di salah satu mixer di muka panggung hiburan rakyat. Tiba-tiba petir menyambar dan saya terpental ke bawah panggung,” kata Edi Saputra yang dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Rabu, 1 Januari 2020.

Dia mengatakan, usai tersambar petir masih sadar, namun tangan dirasakan kram dan tidak bisa bergerak. Sesaat kemudian dia tidak sadarkan diri.

“Saya bersyukur setelah dilakukan perawatan intensif di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, kondisi mulai membaik dan hanya mengalami luka ringan,” ucap dia.

Sementara itu, korban Agung, menceritakan awalnya duduk di kursi di atas panggung. Tiba-tiba ada sambaran petir hingga membuatnya terpental ke bawah panggung dan langsung tak sadarkan diri.

“Beruntung hanya mengalami luka ringan, sehingga kondisi sudah mulai membaik. Tapi saya masih trauma dengan kejadian tadi malam,” ucap Agung. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru