Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Tanggung Biaya Pengobatan Korban Tersambar Petir di Buntok

  • Oleh Uriutu
  • 01 Januari 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sekda Barito Selatan, Edy Purwanto menjenguk korban tersambar petir yang dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Selasa, 31 Desember 2019.

Atas nama pemerintah dan pribadi, dia meminta maaf kepada seluruh masyarakat Barsel atas insiden itu. Menruutnya, peristiwa itu murni akibat faktor alam yang tidak disangka-sangka.

"Untuk seluruh biaya pengobatan korban dan lain sebagainya akan ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah daerah,” kata Rabu, 1 Januari 2020.

Saat ini, lanjut dia, kedua korban kondisinya membaik karena hanya mengalami luka ringan. Dia pun berharap keduanya segera pulih seperti sedia kala.

"Saya turut prihatin dengan kejadian yang dialami personel Satpol PP dan kru musik. Ini murni akibat faktor alam. Saat kejadian hujan deras disertai petir dan angin kencang,” kara Edy Purwanto.

Sebelumnya, personel Satpol PP, Edi Saputra (30) dan kru Bayu Music, Agung (25) terpental setelah petir menyambar mixer di atas panggung, Selasa, 31 Desember 2019 sekitar pukul 21.30 WIB. Beruntung, nyawa keduanya terselamatkan. (URIUTU/B-11)

Berita Terbaru