2019 Pengadilan Negeri Sampit Raih Prestasi, 2020 Siapkan Zona Edukasi

  • Oleh Naco
  • 01 Januari 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tahun 2019 akan menjadi yang tidak terlupakan bagi Pengadilan Negeri Sampit. Pasalnya mereka berhasil meraih zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dari KemenpanRB.

"Alhamdulillah kita pada 2019 berhasil meraih prestasi sebagai zona integritas," kata Ketua Pengadilan Negeri Sampit, AF Joko Sutrisno, Rabu, 1 Januari 2020.

Terkait itu, Joko Sutrisno menegaskan mereka akan terus menerapkan pelayanan yang cepat, mudah, dan murah bagi masyarakat yang berhubungan dengan Pengadilan Negeri Sampit melalui berbagai program, seperti Eraterang dan E-Court.

Sementara untuk tahun 2020, Pengadilan Negeri Sampit punya program membangun zona edukasi. Sehingga itu bisa jadi wadah kunjungan masyarakat hingga kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Kadang orang tahu pengadilan saja. Apa tugasnya, bagaimana proses sidang itu banyak yang tidak tahu. Jika ada zona edukasi nanti semua pasti tahu," ucapnya. 

Joko Sutrisno menambahkan, merekasudah  siapkan ruang untuk itu, dan saat ini dalam tahap pengerjaannya. Dirinya berharap 2020 ini zona edukasi itu bisa terlaksana.

"Silahkan nanti siapa yang ingin datang. Melihat bagaimana proses sidang itu, apa tugas hakim, apa tugas panitera pasti akan tahu, jika selesai akan kita launching nanti," tegasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru