Sampah Berserakan di Lapangan Sport Center Kasongan Pasca Perayaan Tahun Baru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Januari 2020 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pasca hiburan rakyat dalam rangka pergantian tahun telah menyisakan sampah yang berserakan di Lapangan Sport Center Kasongan, Rabu, 1 Januari 2020.

Pantauan borneonews.co.id hingga tengah hari ini sampah yang berserakan belum juga dibersihkan petugas. Sampah ini adalah sisa pesta rakyat menyambut pergantian tahun dari 2019 ke 2020.

Ribuan warga Katingan tadi malam rumpah ruah di lapangan ini. Puluhan pedagang kaki lima yang menjajakan makanan dan minuman juga di lapangan ini ketiban rezeki.

Namun karena terbatasnya tempat pembuangan sampah di sekitar lapangan, sehingga pengunjung yang datang membuang sampah sembarangan, hingga terlihat berserakan di hampir semua lebar lapangan.

Kebanyakan sampah yang berhamburan ini adalah sampah anorganik seperti plasik dan sampah lain yang tidak bisa diurai.

Warga Kasongan yang melihat sampah berserakan hingga siang hari ini menyayangkan kepada pihak-pihak terkait belum membersihkan sampah di lapangan ini.

"Harusnya setelah setelah acara, paling tidak pagi tadi sampah di lapangan sisa acara tadi malam ini mulai dibersihkan, tapi yang saya lihat sampai tengah hari ini sampah tetap berserakan di sini dan tidak ada satupun petugas yang membersihkannya," kata Agus, warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru