Libur Tahun Baru, Taman Hijau Kasongan Ramai Dikunjungi Warga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Januari 2020 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hari libur dalam rangka tahun baru Rabu, 1 Januari 2020 sejumlah obyek wisata ramai dikunjungi warga di antaranya Taman Hijau depan kantor Bupati Katingan.

Pantauan bornoenws.co.id sejak pukul 08,00 WIB, Taman Hijau yang berada persis tepi Jalan Trans Kalimantan ini sudah mulai didatangi warga yang ingin memanfaatkan hari libur tahun baruan.

Menjelang tengah hari warga yang datang di taman ini terus bertambah. Selain dari Kasongan dan sekitarnya, tidak jarang warga luar daerah seperti Palangka Raya dan Pundu Kabupaten Kotim juga mendatangi tempat wisata ini.

Pengunjung Taman Hijau yang datang juga dimanjakan para pedagang kaki lima yang menjual aneka makanan dan minuman. Warga juga memanfaatkan fasilitas di taman seperti arena bermain anak, dan tempat duduk maupun gazebo.

"Tadi pertama ke Aboretum Tangkiling, terus ke Bukit Batu Kasongan dan sekarang di Taman Hijau ini," kata Wahyudi, warga Palangka Raya yang mengaku liburan bersama keluarganya.

Ya, hari ini tidak sedikit warga Kasongan juga memanfaatkan hari libur tahun baru ini untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di seputaran Kota Kasongan.

"Kami liburannya keliling Kota Kasongan saja seperti ke Taman Hijau, Bukit Batu, Desa Budaya Betung, dan sore nanti mau ke Katingan Park Kereng Pangi," ujar Arifin warga Jalan Soekarno-Hatta Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru