Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Apresiasi Kinerja Polres Kotawaringin Timur Berantas Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Januari 2020 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawarigin Timur (Kotim) Supian Hadi, mengapresiasi kinerja polres dalam menangani dan memberantas peredaran narkoba, terutama sepanjang 2019.

"Saya sangat apresiasi terhadap jajaran Polres Kotim yang telah berupaya memberantas narkoba di wialayah ini. Terutama pada 2019 lalu," ujarnya, Rabu 1 Januari 2020.

Dia mengatakan Polres Kotim menangani 131 kasus narkoba selama 2019. Angka tersebut mengalami peningkatan dibandingkan ada 2018 yang hanya 112 kasus.

Meningkatnya kasus ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa daerah ini menjadi incaran peredaran barang haram tersebut. Namun itu juga menunjukkan bahwa kepolisian sudah bekerja keras untuk memberantas narkoba.

"Memang dari segi angka kasus tinggi, namun hal itu adalah tindakan nyata dari kepolisian. Karena mereka berupaya untuk memberantas barang haram tersebut," katanya.

Narkoba bukan hanya musuh dari aparat kepolisian, penegak hukum, dan pemerintah saja, namun merupakan musuh bersama seluruh elemen masyarakat.

Sudah sepatutnya tahu masyarakat peredaran narkoba sangat luar biasa, sehingga sudah sewajarnya untuk menyatakan perang terhadap barang perusak generasi bangsa itu.

"Saya sudah sering bertanaya dengan Kapolres Kotim terkait narkoba. Dan saya tidak henti-hentinya meminta untuk memberantas narkoba di Kotim ini. Mudah-mudahan 2020 ini, Polres Kotim bisa lebih semangat lagi dalam memberantas narkoba," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru