Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingginya Peredaran Narkoba di Kotawaringin Timur karena Pertumbuhan Ekonomi Cukup Baik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Januari 2020 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, menyebutkan tingginya peredaran narkoba di daerahnya karena pertumbuhan ekonomi cukup baik. Bahkan merupakan kabupaten terbaik di Kalimantan Tengah.

"Banyak faktor yang membuat Kotim tinggi peredaran narkoba, terutama terkait pertumbuhan ekonomi yang cukup baik," ujarnya, Rabu 1 Januari 2020.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik dan menjadi salah satu tempat bisnis di Kalteng. Maka menjadi sasaran empuk bagi para pembisnis barang haram tersebut untuk memasarkan.

Apalagi Kotim merupakan salah satu daerah berpenduduk terbanyak di Kalteng, sehingga menjadi indikator bagi mereka untuk mamasarkan narkoba.

"Itu hanya sebagian faktor saja, belum lagi Kotim merupakan wilayah strategis untuk memasok barang haram tersebut," katanya.

Dia menyebut cukup banyak jalur yang bisa digunakan untuk memasok narkoba juga jadi salah satu daerah ini luar biasa peredarannya. Karena bisa melalui jalur darat, laut, maupun udara.

Bahkan tidak jarang daerah Kotim menjadi salah satu wilayah untuk pemasok awal narkoba yang akan di edarkan di kabupaten lainnya di Kalteng.

Keadaan ini memang harus di ekspos agar bida diketahui masyarakat, sehingga diharapkan makin banyak solusi yang diberikan masyarakat untuk memberantas peredaran narkoba.

"Saya harap masyarakat membantu kinerja kepolisian untuk memberantas narkoba ini. Sehingga narkoab bisa berkurang atau bahkan tidak ada lagi peredarannya," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/)

Berita Terbaru