Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Barat Patroli ke Tempat Ibadah Mengawali Tahun 2020

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Januari 2020 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Barat Bripka Karyadi melaksanakan patroli dengan menyambangi tempat ibadah mengawali tahun ini. Patroli ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat.

Karyadi menyambangi Gereja Gloria di Desa Anjir Kalampan. Sementara itu Brigadir Misrani Bhabinkamtibmas Desa Sei Kayu juga melaksanakan patroli dengan menyambangi Gereja Bukit Moria, Rabu 1 Januari 2020.

Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno mengatakan kegiatan sambang ini selain memberikan rasa aman juga sangat bermanfaat guna menjalin tali silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga yang sedang beribadah.

"Saat anggota melaksanakan sambang juga menyampaikan beberapa pesan kamtibmas agar masyarakat turut menjaga situasi kamtibmas," ucapnya.

Pihaknya juga meminta warga turut mengawasi situasi dan kondisi lingkungan sekitar, terutama mewaspadai terhadap tindak kejahatan pencurian rumah kosong.

"Tentu dengan harapan ini dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kapuas Barat," ucapnya.

Dia menjelaskan kegiatan kunjungan sambang ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan Bhabinkamtibmas agar terpeliharanya keamanan dan ketertiban secara bersama-sama. "Dengan sinergitas dari semua elemen masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru