Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kobar Angkut 4,5 Ton Sampah Pasca Perayaan Malam Tahun Baru

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Januari 2020 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perayaan malam pergantian tahun baru 2020 di Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyisakan sampah. Totak ada 4,5 ton sampah yang telah diangkut petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar, Rabu 1 Januari 2020.

Menurut Kepala DLH Kobar Bambang Djatmiko melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Berbahaya dan Beracun (PSB3) M. Robiannor, setiap perayaan pergantian tahun selalau ada peningkatan volume sampah.

Oleh karena itu pihaknya mempersiapkan tim 'Buser Sampah' untuk membersihkan sampah sisa pergantian tahun.

"Tim Buser Sampah cukup efektif. Sampah yang terangkut kurang lebih 4,5 ton terdiri dari 2 rit dump truk, 1 pick up dan 2 kendaraan roda 3 atau tossa," ujarnya saat melalui pesan singkat saat dihubungi Borneonews.co.id.

Disampaikan, Tim Buser Sampah bentukan DLH Kobar ini berhasil membersihkan 4,5 ton sampah dalam waktu 2 jam dengan jumlah 25 orang. Tim ini terdiri dari gabungan petugas sapuan, paritan dan barosih ratik.

Selain itu ditambah pula petugas kebersihan taman kota sebanyak 13 orang dan petugas keamanan (security) taman kota 9 orang.

"Kami mempersiapkan tim ini agar begitu selesai kegiatan malam pergantian tahun, kondisi Bundaran Pancasila khususnya di taman kota Pangkalan Bun dan sekitarnya kembali bersih,” ungkapnya.

Diketahui, jika prediksi awal bahwa volume timbulan sampah akan meningkat lebih kurang 3-5 ton dari pada hari biasa, tapi ternyata jumlahnya mencapai 4,5 ton sampah. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru