Lapak Penggilingan Daging Pindah Ke Pasar Palagan Sari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Januari 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para pengusaha penggilingan daging sapi atau bakso yang pada awalnya bertempat di Pasar Tembaga Indah atau pasar penampungan, kini telah berpindah operasi di Pasar Palagan Sari.

Pasar Palagan Sari terletak di kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan, tepatnya di belakang taman Kota Manis Pangkalan Bun.

Kepala Bidang Pengelola Pasar Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kobar Suradi, menyampaikan ada 3 lapak penggilingan daging yang pindah ke pasar Palagan Sari.

"Hasil mediasi yang kami lakukan, para pelapak penggilangan daging dan mie, bersedia pindah pindah ke pasar Palagan Sari, dan sebagian sudah beroperasi," ujarnya saat dihubungi Borneonews melalui sambunan telepon, Rabu, 1 Januari 2020.

Disampaikannya, jika Kasi Sarpras sudah melakukan undian lapangan untuk penempatannya. Baik pelapak penggilingan daging maupun pedagang daging.


"Untuk pedagang daging ayam dan sapi sudah beberapa hari yang lalu sudah kita tempatkan disana," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru