Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Depok, 3 Tewas

  • Oleh Inilah.com
  • 01 Januari 2020 - 20:30 WIB

INILAHCOM, Depok - Tujuh orang terdiri dari satu keluarga tertimbun tanah longsordi Jalan Albarokah RT OO7/RW O1 Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Rabu (1/1/2020).

Dari tujuh korban, tiga orang tewas di tempat kejadian peristiwa. Sedangkan empat lainnya dalam kondisi kritis dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kepala bidang Bencana Alam Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Denny Ramulohmengatakan,

tiga korban tewas bernama Amelia Susanti (27), Lusiana (66),dan Nizam Saputra (8).

Sedangkan empat korban kritis, Deni Prabowo (23), Dayanti (55), Attar (1,5), dan Zema (3), tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut.

Denny menjelaskan dari tujuh korban, Amelia paling lama dan terakhir dievakuasi lantaran tubuhnya tertimbun batu-batuan dan materiallongsoran tanah.

"Korban terakhir ini agak sulit dievakuasi lantaran jasad korban berada di bawah puing-puing bangunan," ucapnya.

Tujuh korbanterdiri dari lima orang anak, ibu, dan nenek. Mereka kala itu sedang berkumpul di dalam rumah saat hujan turun deras.Ayah mereka juga ikut dalam kumpulan keluarga tersebut.

Namun saat tanah longsor menimbun rumah, ia berhasil meloloskan diri dengan cara melompat ke batang pohon yang ada. "Ayah mereka lolos dari maut," ujar Denny. [INILAHCOM/yha]

Berita Terbaru